Guruku, Pelitaku, Kekasihku

 



Guruku, Pelitaku, Kekasihku 

Puisi Karya: Yofan Folo


Guruku

Aku hendak mengatakan sesuatu padamu

Lewat puisi ini, aku curahkan isi hatiku

Dan ini tentangmu yang selalu Indah di mataku

Rasanya tulisan ini tak sebanding kasih setiamu

Yang selalu membimbing langkahku

Tapi catatlah dan ingatlah ini sebagai kenangan

Guruku

Bagiku Engkau pelita bagi masa depanku

Tanpa Engkau, aku pasti hancur

Tanpa Engkau, aku pasti sengsara

Tanpa Engkau, aku pasti tersesat

Dan aku bukan siapa-siapa tanpa engkau


Guruku,

Kini aku sudah jadi manusia seutuhnya

Semua karena Engkau

Yang menginginkanku cerdas

Yang menginginkanku sukses


Guruku,

Terima Kasih atas jasamu

Maafkan aku yang dulu

Yang selalu membuat marah

Yang selalu membuatmu jengkel

Engkau guru yang luar biasa

Biarpun sedikit galak 

Tapi justru cintamulah yang

 menyelamatkanku


Guruku,

Aku tak punya apa-apa

Untuk berikan padamu

tapi aku punya doa dan cinta

untukmu, pelitaku

untukmu, kekasihku 

terima kasih Guruku


Tima Tii Woso

Comments